Hujan dan Desember

Hujan. Banyak sekali orang yang memujanya. Tak sedikit pula orang yang mencelanya. Terkadang orang memakinya bukan karna hujan itu sendiri, tapi terkadang karna waktu yang kurang tepat. Terkadang pula orang-orang menghujat hujan itu sendiri karna kedatangannya yang membawa bencana bagi mereka.

Terlepas dari itu semua aku tetap menyukai hujan. Tapi terkadang serba salah ketika mengaku menyukai hujan. Kadang aku tidak terlalu menunjukkan kesukaanku secara berlebihan. Terlebih ketika aku tahu ada orang lain yang menyukai hujan. Aku sadar, bukan hanya aku yang menyukai hujan. Bahkan ada jutaan orang yang menyukainya.

Aku kembali melangkahkan kakiku, tanpa menggunakan payung sebagai pelindung tubuhku dari hujan yang turun semakin deras. Memang sedari tadi aku sengaja tak membawa payung, karena aku ingin mengingat dirimu kembali seperti dahulu, kala kita melalui jalan ini bersama-sama. Dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu. Hidungku mulai mengendus aroma petrichor, pertanda bahwa butir-butir hujan mulai jatuh menyentuh tanah dan bersenyawa dengannya, pertanda bahwa kenangan tentang dirimu semakin menguat dalam memori otakku.

Percaya atau tidak, kelak semua ini akan berlalu menjadi kenangan. Kenangan yang justru semakin menguat seiring waktu yang terus berlalu.

Mungkin tiap rintik hujan di bulan Desember ini, akan membuatku tersingkir dari keramaian, tersangkar dalam kesepian, lalu tersungkur dalam kubangan rindu.

Ah, Desember. Mungkin hujan akan sering datang, artinya rindu akan semakin sering mengeluh.IMG_20151125_162018

 

Iklan

2 pemikiran pada “Hujan dan Desember

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s