Terimakasih, Kamu.

Terlihat mengada-ada, mungkin. Tapi inilah apa adanya.

Denganmu, aku tak perlu berpura-pura menjadi orang lain. Denganmu, aku tak perlu memakai topeng. Denganmu, aku tak perlu takut menunjukkan bagaimana diriku, dari sisi baikku hingga sisi burukku.

Sebelumnya, dengan masalaluku aku selalu berpura-pura menjadi orang lain. Mencoba menyukai apa yang ia sukai, menghindari apa yang ia benci, mencoba mencari tahu suatu hal yang sebelumnya tak pernah ku paham hanya agar bisa bercerita dengannya, mencoba mengoleksi hal-hal yang sebenarnya tidak aku suka, intinya aku terlalu jauh berbeda dengan diriku yang sebenarnya. Aku selalu memakai topeng diriku yang baik, agar dia bisa menerimaku.

Namun lain halnya denganmu, aku tak perlu menjadi orang lain. Aku tak perlu takut menampakkan siapa diriku. Apa yang aku suka dan apa yang tidak kusuka aku bebas mengutarakannya, dan kau mau menerimanya. Kau yang paling tahu kurangku, kau yang paling tahu sisi lemahku.

Orang lain melihatku kuat, kau tahu bagaimana lemahnya aku. Orang lain melihatku pintar, kau tahu bagaimana bodohnya aku. Orang lain melihatku semangat, kau tahu bagaimana malasnya aku. Orang lain melihatku periang, kau tahu bagaimana aku suka mengeluh.

Terimakasih, denganmu aku bisa menjadi diriku sendiri.tumblr_static_tumblr_static_brett-manning-drawing-fashion-girl-illustration-favim.com-304689_large

Tinggalkan Balasan

