Kamu; Jawaban atau Persinggahan?

Di atas level remaja. Waktu yang bukan lagi mencari jati diri, melainkan mencari pendamping diri.

Ada yang masih bertanya-tanya tentang keberadaan seseorang yang sekarang sedang dekat. Dia yang baik, dia yang ada, atau dia yang sejak tadi disitu menemani perjalanan masa remaja. Apakah dia adalah doa yang nyata, atau hanya anak tangga yang nantinya sebatas pencapaian untuk dilalui.

Banyak pasangan yang menjalani hubungan tidak juga seumur jagung, seperti halnya buah yang matang bersama dalam satu pohon. Ada pula yang hanya dipertemukan beberapa waktu belakangan lalu berpasangan, ibarat buah-buahan di supermarket. Ya, manusia hanya menerka, yang lebih banyak kadar harapannya dari pada logikanya.

Terkadang, prasangka tak selalu sesuai dengan kenyataan setelahnya. Jika dia adalah jawaban maka berbahagialah, dan jika dia hanya sebatas persinggahan maka beruntunglah. Karena setelahnya akan ada yang lebih baik datang lalu melanjutkan cerita di masa depan.

Hanya saja yang perlu ditegaskan, siapapun yang saat ini ada, tak perlu lagi dipertanyakan dengan prasangka. Jalani saja sebagaimana dia adalah yang Tuhan berikan, jika bukan padanya berlabuh jangan sekalipun merasa sesal.tumblr_o41lyujplN1twt4dho6_540

Iklan

2 pemikiran pada “Kamu; Jawaban atau Persinggahan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s