Di Tepi Jendela Kereta Favoritku!

Aku girang mendapati tiket keretaku menujuk posisi tempat duduk di samping jendela kereta. Perjalanan akan semakin menarik, karena aku tahu akan banyak sekali kenangan yang muncul sepanjang rel yang dilalui. Likunya, tanjaknya, turunnya, hentinya, dan inilah waktu terbaik untukku memutar kembali memori.

Segala sesuatu yang bergerak di luar jendela seperti adegan hidup. Melambat, kemudian semakin cepat, kemudian melambat, dan berhenti. Dan aku menyaksikan begitu banyak kehidupan sepanjang perjalanan ini. dan hidupku yang seperti itu.

Jendela ini memantulkan wajahku yang terlihat semakin tua tapi tidak semakin bijaksana. Berkali-kali kufur nikmat, berkali-kali meninggalkan shalat, berkali-kali berbohong. Entah berapa banyak keburukan lainnya yang kulihat di sana.

Kereta melaju.

Melewati beberapa stasiun, berhenti, dan pergi. Seperti selama ini aku melewatkan beberapa orang baik yang bersedia menerimaku apa adanya. Aku hanya singgah pada kenangannya tanpa menjadi pasangannya. Bedanya, kereta ini punya tujuan akhir yang sudah diketahui. Sedangkan aku sama sekali tidak tahu, barangkali ujungnya adalah jurang dan aku jatuh, sendirian.

Kereta semakin cepat.

Segala geraknya menjadi semakin cepat, seperti hidup akhir-akhir ini. Rasanya waktu begitu cepat, sehari berlalu begitu saja dan sepekan terasa seperti sehari. Baru saja berganti tahun dan tak terasa januari sudah akan berakhir dalam 4 hari lagi. Aku tidak tahu apa yang telah aku perbuat selama ini, sepertinya semuanya sia-sia.

Duduk di tepi jendela kereta selalu berhasil membuatku merasa menjadi orang paling tak berharga, selalu berhasil menumbuhkan penyesalan dan keinginan untuk mengubah diri menjadi lebih baik bila turun dari kereta nanti.foreigners-love-japan-train.jpg

Kereta ini memaksaku untuk diam saja, melihat kehidupan orang lain yang bergerak. Memaksaku untuk membiarkan kenangan itu mengalir sepanjang perjalanan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s